Souness mengklaim pria Arsenal berkelas dibandingkan dengan legenda Man Utd


Graeme Souness memberikan pujian terkaya kepada gelandang muda Arsenal Emile Smith Rowe dengan menjelaskan bagaimana permainannya dibandingkan dengan legenda Manchester United.

Gelandang kreatif telah menempa dirinya menjadi starter reguler di bawah Mikel Arteta sejak Natal. Dia telah muncul sebagai salah satu nilai tambah terbesar The Gunners di musim yang tidak konsisten, setelah semakin kuat selama 2021. Smith Rowe sekarang memiliki dua gol dan tujuh assist dalam 30 penampilan musim ini.

Smith Rowe tidak dapat membantu Arsenal meraih kemenangan pada Jumat malam karena Everton mengklaim kemenangan 1-0 di Emirates Stadium. Kemenangan The Toffees datang melalui kesalahan Bernd Leno, meskipun Mikel Arteta dengan cepat mengalihkan perhatian pada kegagalan VAR.

Meskipun berada di pihak yang kalah, Souness dengan cepat memuji Smith Rowe atas kecepatan berpikirnya. Dan pakar tersebut mengklaim kemampuannya mengingatkannya pada legenda United, Paul Scholes.

“Saya menyukainya, dia memiliki teknik yang luar biasa, melakukannya untuk pertama kali, melihat gambarnya,” kata Souness kepada Sky Sports.

“Saya tidak suka pemain lini tengah – tidak menyebut nama karena ada banyak pemain di sekitar – yang menerima bola dan harus memiliki dua atau tiga sentuhan sebelum mereka mengangkat kepala.

“[Smith Rowe] melihat gambar itu lebih awal. Saya tidak mengatakan anak ini seperti Paul Scholes tetapi Paul Scholes adalah salah satu pemain yang memiliki gambaran di kepalanya, setiap kali bola mengancam untuk mendekatinya, dia tahu apa yang akan dia lakukan dengannya.

“[Smith Rowe] melakukannya. Melepasnya pertama kali, bergerak, dia halus, dan dia melepas kaus kakinya. Saya pikir dia punya masa depan yang besar. ”

Smith Rowe dan Bukayo Saka juga mendapat pujian minggu ini dari mantan bintang Arsenal Nwankwo Kanu.