Real Madrid mengkonfirmasi kepergian Zidane dengan pernyataan yang berapi-api


Real Madrid secara resmi mengumumkan kepergian pelatih kepala Zinedine Zidane.

Real tidak berhasil mempertahankan mahkota LaLiga mereka musim ini, menjadi runner-up dari rival sekota Atletico, dan Zidane memilih untuk mengakhiri periode keduanya sebagai pelatih. Pernyataan klub berbunyi: “Real Madrid CF mengumumkan bahwa Zinedine Zidane telah memutuskan untuk mengakhiri tahapannya saat ini sebagai pelatih klub kami.

“Sekarang saatnya untuk menghormati keputusannya dan menunjukkan penghargaan kami atas profesionalisme, dedikasi dan semangatnya selama bertahun-tahun, dan atas apa yang diwakili oleh sosoknya untuk Real Madrid.

“Zidane adalah salah satu ikon hebat Real Madrid dan legendanya melampaui apa yang pernah ia lakukan sebagai pelatih dan pemain klub kami.

“Dia tahu bahwa dia adalah jantung dari Real Madrid dan bahwa Real Madrid adalah dan akan selalu menjadi rumahnya.”

Real telah gagal memenangkan satu trofi untuk pertama kalinya dalam 11 tahun musim ini dan ada spekulasi mengenai masa depan Zidane.

Pria Prancis berusia 48 tahun itu telah memenangkan gelar LaLiga dua kali bersama klub dan memenangkan Liga Champions selama tiga musim berturut-turut sejak ia pertama kali melatih pada 2015.

Zidane menghabiskan lima tahun sebagai pemain dengan Real sampai dia pensiun setelah memenangkan Piala Dunia 2006 bersama Prancis.

Dia kembali ke Bernabeu sebagai manajer tim B mereka, Real Madrid Castilla, pada 2014 dan diumumkan sebagai pengganti Rafael Benitez sebagai pelatih kepala senior klub pada Januari 2016.

Mantan gelandang itu meninggalkan klub pada Mei 2018 setelah memimpin mereka meraih gelar Liga Champions ketiga, tetapi kembali 10 bulan kemudian untuk menggantikan Santiago Solari.