Mourinho membuat panggilan seleksi Kalvin Phillips yang akan menguntungkan Jack Grealish


Jose Mourinho telah menjelaskan mengapa Kalvin Phillips bisa menjadi korban malang dari kebutuhan Gareth Southgate untuk mendapatkan lebih banyak kreativitas dari tim Inggrisnya saat turnamen berlangsung.

Phillips favorit Leeds adalah bintang menonjol Inggris dalam kemenangan 1-0 hari Minggu atas Kroasia. Dengan demikian, lahirlah kekasih media Inggris yang baru. Perhatian pada Phillips sejak saat itu tidak pernah setinggi ini. Dia juga menjadi subyek dari beberapa spekulasi transfer yang cukup konyol sebagai hasilnya.

Namun, Phillips – bersama rekan setimnya di Inggris – tidak dalam kondisi terbaiknya karena Skotlandia mendapatkan hasil imbang 0-0 yang pantas pada Jumat malam.

Kecaman dari penampilan Inggris sebagian besar berpusat di sekitar ketidakmampuan Harry Kane untuk mencapai performa terbaik. Tetapi ada juga kepercayaan yang berkembang bahwa Inggris perlu mendapatkan lebih banyak kreativitas ke dalam tim mereka. Untuk itu, double pivot Declan Rice dan Phillips tidak terlalu efektif melawan tim asuhan Steve Clarke.

Bagi banyak orang, jawaban yang jelas adalah Jack Grealish. Pria Villa itu adalah pembuat perbedaan – dan Mourinho menganggap Phillips bisa menjadi orang yang memberi jalan.

“Apa yang sangat bagus melawan Kroasia – poros ganda, jika Anda ingin menyebutnya begitu – adalah Rice dan Phillips,” kata Mourinho kepada talkSPORT.

“Malam ini, saya akan mengatakan bahwa jika Inggris perlu memenangkan pertandingan ini, saya pikir Phillips akan keluar pada menit 60, 65 dan kemudian Inggris akan bermain dengan sedikit lebih banyak kreativitas.

“Tapi sekali lagi, saya pikir itu adalah pragmatisme dari hasil, katakanlah rasa takut kehilangan itu, yang membuat mereka tetap di lapangan, yang menjaga clean sheet.”