Energi Pemain Liverpool di Euro 2020 Hancurkan Klopp, Pelatih Liverpool


Bos Liverpool Jurgen Klopp dan pelatihnya di Anfield dilaporkan terkesan dengan energi fisik dan mental yang ditampilkan kapten Skotlandia Andy Robertson di Euro 2020.

Bek sayap itu adalah salah satu dari beberapa pemain Liverpool yang penampilannya menurun selama 2020/21 saat The Reds menyerahkan gelar Liga Premier mereka. Dan sementara Liverpool berjuang kembali untuk mengklaim finis empat besar, Robertson adalah salah satu dari beberapa pemain yang gagal menemukan konsistensi terbaiknya.

Sebagian dari alasan itu dikatakan karena kelelahan. Robertson telah menjadi pemain yang selalu hadir untuk Liverpool selama lebih dari tiga musim sekarang. Dan jeda terbatas antara penyelesaian 2019/20 dan awal musim 2020/21 tampaknya memengaruhi permainannya.

Tapi Robertson entah bagaimana mengabaikannya untuk menjadi bintang bagi Skotlandia dalam dua pertandingan Grup D mereka sejauh ini. Dia dalam performa terbaiknya dalam pertandingan pembuka melawan Republik Ceko, menciptakan enam peluang dan tiga dribel dari bek kiri.

Dia dikerahkan untuk efek yang besar dalam peran yang sedikit lebih maju pada hari Jumat melawan Inggris. Pelatih Skotlandia Steve Clarke menggunakan dia lebih tinggi di lapangan untuk menghentikan ancaman Reece James dan Phil Foden,

Dengan demikian, The Athletic telah mencatat bahwa tingkat penampilannya sangat mengesankan majikan klubnya.

“Staf kebugaran dan medis Liverpool dikatakan terpesona oleh tingkat energi yang ditunjukkan Robertson di Euro 2020,” tulis Jordan Campbell. “Terutama mengingat dia memulai setiap pertandingan Liga Premier di musim pandemi. Di mana ia sering menjadi anggota senior dari empat bek yang sangat darurat untuk tim Jurgen Klopp.