Dyche menjelaskan mengapa imbang Burnley dengan Brighton


Sean Dyche dibiarkan menggaruk-garuk kepalanya setelah Burnley tidak mampu mengklaim ketiga poin melawan Brighton.

Tapi bos Clarets senang dengan kinerja timnya saat bermain imbang 1-1 di Turf Moor yang basah kuyup.

Tuan rumah tertinggal di tengah hujan lebat pada menit ke-36 ketika Lewis Dunk yang tidak tertandingi menyundul bola, meskipun kehadiran Johann Berg Gudmundsson di tiang belakang, yang membuat dirinya sendiri dalam kekacauan dan tidak dapat membersihkan.

Burnley datang ke pertandingan ini sebagai pencetak gol terendah Liga Premier dan tanpa gol dalam kekalahan melawan Chelsea dan Manchester City. Tapi mereka menunjukkan lebih banyak tujuan setelah jeda dan menyamakan kedudukan melalui Gudmundsson.

Mantan striker Brighton Ashley Barnes mencetak gol karena offside tak lama setelah gol penyama kedudukan, sementara kiper Seagulls Robert Sanchez melakukan beberapa intervensi penting untuk memastikan perolehan poin dibagikan.

“Saya tidak berpikir ada terlalu banyak di babak pertama meskipun kami tertinggal 1-0,” kata Dyche. “Kami memiliki pegangan yang baik dalam permainan, itu hanya sepertiga terdepan, kami tidak menemukan keyakinan itu yang penting.

“Saya pikir energinya bagus, komitmen terhadap penampilan, tapi sedikit lebih percaya pada permainan kami di sepertiga akhir.

“Tapi saya pikir di babak kedua kami luar biasa.